Makasih yah dah mampir ke blog ini...!!

Rabu, 06 April 2011

ikhlas

yg suka memberi fakir..masuk!

untuk memahami ikhlas itu..kita harus tau dari mana kita berasal..dan siapa yg menciptakan kita..menciptakan alam semesta..dan semuanya akan kembali kepada-Nya...

Menumbuhkan Rasa Takut Kepada Allah SWT

Takut kepada Allah adalah cara yg utama untuk menumbuhkan rasa ikhlas seseorang. ia harus mendedikasikan dirinya kepada Allah SWT dengan kecintaan yg mendalam setelah memahami kebessaran-Nya, bahwa tidak ada kekuatan lain selain Allah, bahwa hanya Allah yg menciptakan Alam semesta. karena itulah keridhoan Allah SWT adalah satu2 nya pengakuan yg harus kita cari.

"dan bertaqwalah kamu kepada Allah, dan ketahuilah bahwa kamu akan dikumpulkan kepada-Nya" (QS: Al- Baqarah : 203)

Allah memerintahkan manusia untuk takut ke pada-Nya, "Maka bertaqwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah" (At-Taghaabun : 16)

Tidak taku kepada siapapun kecuali Allah

Allah dapat di muliakan jika seluruh sifat-Nya diketahui dengan baik dan wahyu-wahyu dari sifat2 tersebut tampak dan dipahami dalam setiap detik yang di berikan-Nya. Seseorang dapat merasa takut kepada Allah dan menahan dirinya, dan dengan demikiania mendapatkan keimanan yg tulus, jika ia benar-benar memahami keluasan kebesarany-Nya

"Maka janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. DaN agar kesempurnaan nikmat-kU atas mu, dan supaya kamu mendapat petunjuk" (Al- Baqarah : 150)

Berjuang Sekuat-kuatnya Demi Keridhaan Allah

Seseorang yg ingin bersikap ikhlas dalam situasi apa pun, dihadapkkan pada keharusan berjuang untuk mendapatkan keridhoan Allah..

"...Maka berlomba-lombalah kamu dalam berbuat kebajikan. Hanya kepada Allahlah semuanya akan kembali, lalu akan diberitahukan-Nya kepadamu apa yg kamu perselisihkan itu." (Al-maa'idah : 48)

jika seseorang dihadapkan pada ribuan pilihan, mudah baginya untuk mengenal pilihan mana yg membuat Allah ridho dan senang....

bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar